✔ Soal Ulangan Semester 2 Kelas 3 Tema 5 Cuaca

Download soal ulangan atau penilaian simpulan tahun  ✔ Soal Ulangan Semester 2 Kelas 3 Tema 5 Cuaca
Download soal ulangan atau penilaian simpulan tahun (PAT) kelas 3 SD/MI tema 5 Cuaca berformat .pdf sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru.

Kurikulum 2013 (K-13) telah dilaksanakan di kelas 3 SD/MI di seluruh sekolah dengan proses mencar ilmu mengajar memakai metode tematik terpadu. Proses penilaian berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian (PH) dan Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) juga dilakukan dengan metode tematik terpadu.

Ada 4 tema pembelajaran untuk kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 pada semester 2, yaitu tema 5 hingga 8. Setiap tema terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran. Setiap tema dibagi menjadi 4 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Evaluasi dengan soal ulangan atau penilaian harian dilaksanakan setiap selesai subtema.

Materi kelas 3 tema 5 Cuaca ialah sebagai berikut:

Sub Tema 1. Keadaan Cuaca
Sub Tema 2. Perubahan Cuaca
Sub Tema 3. Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia
Sub Tema 4. Cuaca, Musim, dan Iklim

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 3 untuk jenjang SD/MI sesuai Kurikulum 2013 harus dilakukan oleh guru kelas sebab sanggup mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil mencar ilmu penerima didik, mempermudah menciptakan soal evaluasi, mempermudah dalam menciptakan kisi-kisi soal serta sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal evaluasi.

CONTOH SOAL PENILAIAN KELAS 3 TEMA 5 CUACA


Ayo kerjakan soal-soal ini dengan tanggapan yang benar!

PPKn KD 3.4

2. Setiap kawasan di Indonesia mempunyai pakaian budbahasa yang berbeda. Kebaya merupakan pakaian budbahasa dari kawasan ....
A. Sumatra Barat
B. Bali
C. Jawa Tengah
D. Sulawesi Selatan

5. Tuliskan 3 manfaat melaksanakan sikap yang memperlihatkan persatuan dalam kehidupan sehari-hari!

Bahasa Indonesia KD 3.3

10. Air dipermukaan bumi mengalami penguapan sebab terkena panas matahri, pada gambar tersebut ditunjukkan pada nomor ....

11. Tuliskan 3 perubahan cuaca yang pernah kau alami!

12. Jelaskan perbedaan cuaca dan iklim!

Matematika KD 3.4 dan KD 3.5

13. 4 DARI 18 BAGIAN YANG SAMA. Pernyataan tersebut kalau ditulis menjadi pecahan biasa ialah ....

17. Gambarkan kawasan berbayang yang memperlihatkan pecahan berikut!
a. 4/7
b. 5/9
c. 6/10

24. Dani memotong semangka menjadi 16 belahan sama besar. Dani memperlihatkan 5/16 belahan kepada Zaka. Berapa belahan sisa semangka milik Dani?

SBdP KD 3.1

26. Berikut ini ialah komposisi keindahan pada gambar dekoratif, kecuali ....
A. garis
B. warna
C. motif
D. bayangan

29. Tuliskan 3 unsur gambar dekoratif yang telah kau pelajari!

DOWNLOAD SOAL PENILAIAN KELAS 3 TEMA 5 - CUACA


Soal ulangan kelas 3 Kurikulum 2013 terdiri dari soal pilihan ganda, soal dengan dengan tanggapan singkat dan soal uraian. Selengkapnya soal ulangan atau penilaian simpulan tahun (PAT) kelas 3 SD/MI tema 5 Cuaca berformat .pdf sesuai Kurikulum 2013 revisi yang belum disertai dengan kunci jawabannya sanggup didownload melalui tautan berikut:


Berdasarkan Kurikulum 2013 revisi terbaru pembelajaran tematik terdiri muatan mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan SBdP. Kompetensi Dasar (KD) kelas 3 Kurikulum 2013 terdiri dari K1-1 (sikap spiritual), KD K13 dari KI-2 (sikap sosial), KD K13 dari KI-3 (Aspek Pengetahuan) dan KD K13 dari KI-4 (Aspek Keterampilan).

Untuk materi persiapan belum dewasa menghadapi ujian atau ulangan harian dan ulangan simpulan semester genap, khususnya kelas 3 SD/MI yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan di atas.

Belum ada Komentar untuk "✔ Soal Ulangan Semester 2 Kelas 3 Tema 5 Cuaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel