✔ Gak Harus Jadi Guru Pns, Ini 8 Pekerjaan Buat Kau Lulusan Pendidikan

Lulusan pendidikan tidak harus kok jadi PNS ✔ Gak Harus Makara Guru PNS, Ini 8 Pekerjaan Buat Kamu Lulusan Pendidikan
Lulusan pendidikan tidak harus kok jadi PNS, kau sanggup coba 8 pekerjaan untuk lulusan pendidikan berikut yang pastinya gampang dan menghasilkan.

Lulusan pendidikan setiap tahunnya terus berkembang bahkan mencapai ribuan. Fenomena ini cukup memperhatikan sebab persaingan penerimaan guru terutama PNS sangat sengit. Sedangkan kuota untuk PNS tidak sebanding dengan jumlah kelulusan yang ada. tapi, kau gak perlu berkecil hati sebab ada pekerjaan untuk lulusan pendidikan selain jadi guru PNS. Berikut pekerjaan buat kau yang lulusan pendidikan:

1. Makara Relawan Pendidikan

Selama masih dalam profesi yang sama yakni menjadi guru, kau tidak ada salahnya mencoba menjadi relawan pendidikan. Ada kegiatan dari kemendikbud RI yang sanggup kau ikuti yakni mengajar di tempat terpencil yang kekurangan tenaga pengajar. Tentu pekerjaan ini akan jauh lebih mulia sebab banyak pengorbanan yang kau pertaruhkan.

Kamu harus meninggalkan tanah kelahiranmu dan merantau ke pelosok demi turut menyetarakan pendidikan di seluruh tanah air. Program yang dibentuk oleh kemendikbud ini berjulukan “Indonesia Mengajar”. Ada juga kegiatan lainnya ibarat SM3T yang mempunyai kepanjangan Sarjana Mengajar di kawasan Terluar, Tertinggal dan Terdepan.

2. Guru Les Privat

Dari pada waktu kau terbuang sia-sia, lebih baik memanfaatkannya dengan melaksanakan sesuatu yang positif. Kamu sanggup membuka kelas untuk les privat. Selain kau sanggup terus menularkan ilmu yang kau miliki juga sanggup mendapat penghasilan komplemen dari kiprah utama kau sebagai guru.

Kamu tidak perlu menaruh tarif yang terlalu mahal. Bisa dengan Rp20.00 – Rp25.000 sekali pertemuan. Kalau ada 3 anak saja yang mengikuti maka sudah Rp75.000 masuk kantong. Jika ternyata banyak yang tertarik, kau sanggup kalkulasi sendiri ya berapa pendapatanmu.

3. Buat Startup Membangun Bisnis

Buat kau yang suka dengan dunia bisnis, tidak ada salahnya untuk merintis perjuangan startup. Kamu sanggup dengan menciptakan sistem atau rencana bisnis dengan mengajak rekan, sahabat atau keluarga yang mempunyai visi yang sama denganmu.

Bisnis Startup banyak jenisnya dan sangat menghasilkan. Kamu sanggup lihat salah satu misalnya yakni ruangguru.com. Situs ini menjadi salah satu media berguru yang dibangun bawah umur muda yang berbakat hingga jadi menghasilkan puluhan juta rupiah.

4. Buat Video Pembelajaran Secara Online Berlangganan

Kecanggihan teknologi sangat sayang kalau tidak kau manfaatkan dengan baik. Bakat kau harus dikembangkan biar lebih menghasilkan. Jika ketika ini kau berprofesi sebagai seorang guru, tidak ada salahnya kalau kau buat video pembelajaran.

Agar sanggup menghasilkan kau sanggup coba dengan meng-online-kan dan dibentuk berlangganan. Makara bila ada yang merasa puas dengan video pembelajaran yang kau buat sanggup berlangganan untuk menikmati yang lebih lengkap dan selalu update.

5. Konselor Pendidikan

Ketika lulus sekolah tidak sedikit orang yang masih merasa kebingungan menentukan jurusan yang sesuai dengan talenta dan keterampilan yang dimiliki. Beragamnya abjad anak terkadang hingga kesulitan dalam memahaminya. Untuk itu keberadaan seorang konselor sangat dibutuhkan. Jika kau lulusan pendidikan jurusan konselor, profesi ini pilihan yang sempurna loh untukmu.

6. Menceritakan Dunia Pendidikan Lewat Tulisan

Menulis itu gampang asalkan mau belajar. Meskipun gampang herannya tidak setiap orang menyukai dunia literasi ini. Padahal tidak ada salah loh kalau kau menekuni dunia literasi ini. Kamu sanggup menuliskan seputar dunia pendidikan dan jadikan profesi sampingan. Dari sini kau sanggup mendapat penghasilan tambahan dengan mengirimnya ke surat kabar.

7. Menceritakan Dongeng Pada Anak-Anak

Kecintaanmu pada bawah umur sanggup menjadi sumber penghasilan. Kamu sanggup membuka jasa kisah dongeng untuk anak PAUD, Taman Kanak-kanak dan SD. Tidak semua orang berani tampil di depan umum dengan membawakan mimik sesuai alur cerita. Kamu sanggup memanfaatkan ini dengan memberanikan diri menjadi pendongeng bagi anak-anak.

8. Radio Announcer

Kamu tipe orang yang tertutup dan tidak suka keramaian? Pekerjaan yang satu ini barang kali cocok denganmu. Kamu sanggup menjadi pembicara dengan menciptakan kegiatan seputar pendidikan. Dengan menjadi Radio Announcer yang mempunyai kegiatan pendidikan ini, kau sanggup turut mencerdaskan pendengar.

Sekarang kau tidak perlu khawatir, bila tidak berkesempatan menjadi PNS. 8 pekerjaan untuk lulusan pendidikan di atas sanggup kau coba dan pilih yang sesuai dengan bakatmu. Teruslah besar hati jadi seorang guru. Kehadiranmu sangat berarti bagi bangsa dan negara.

Belum ada Komentar untuk "✔ Gak Harus Jadi Guru Pns, Ini 8 Pekerjaan Buat Kau Lulusan Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel