✔ Soal Ulangan K13 Kelas 3 Tema 1 Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup

 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup ✔ Soal Ulangan K13 Kelas 3 Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Download naskah soal penilaian simpulan semester 1 kelas 3 SD/MI Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup berformat .pdf

Penilaian simpulan semester (PAS) pada Kurikulum 2013 (K-13) atau juga dikenal dengan Ulangan simpulan semester (UAS) ganjil kelas 3 jenjang SD (SD) dan sederajat akan dilaksanakan pada awal bulan Desember. Ini sesuai dengan kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan. Jadwal pelaksanaan PAS semester 1 kelas 3 SD/MI dibentuk oleh Dinas Pendidikan.

Pembelajaran di kelas 3 SD/MI memakai metode tematik terpadu. Proses penilaian berupa Ulangan Harian (UH) atau Penilaian Harian (PH) dan Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) juga dilakukan dengan metode tematik terpadu. Pembelajaran tematik terdiri muatan mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan SBdP.

Lihat juga: Soal Ulangan K13 Kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku

Ada 4 tema pembelajaran untuk kelas 3 SD/MI pada semester 1, yaitu tema 1 hingga tema 4. Setiap tema terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran. Setiap tema dibagi menjadi 4 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Evaluasi dengan soal ulangan atau penilaian harian dilaksanakan setiap selesai subtema.

Materi Kelas 3 Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup

Subtema 1 Ciri-ciri Makhluk Hidup
Subtema 2 Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia
Subtema 3 Pertumbuhan Hewan
Subtema 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan

CONTOH SOAL ULANGAN KELAS 3 TEMA 1 SUBTEMA 1, 2, 3, DAN 4


Ayo kerjakan soal-soal ini dengan tanggapan yang benar!

PPKN KD 3.1

3. Kemanusiaan yang adil dan beradab ialah suara sila ... Pancasila
4. Simbol sila kedua Pancasila ialah ....
7. Jelaskan makna dari simbol sila pertama Pancasila!

BAHASA INDONESIA KD 3.4

12. Mencangkok dan stek merupakan perkembangbiakan tumbuhan secara ....
14. Sebutkan 3 ciri-ciri mahkluk hidup yang kau ketahui!
15. Sebutkan 3 cara perkembang biakan alami pada tumbuhan!

MATEMATIKA KD 3.1

16. Angka 8 pada lambang bilangan 7.805 menempati nilai kawasan ....
A. ribuan
B. ratusan
C. puluhan
D. satuan

22. Hasil dari 250 : 2 ialah ...
23. Pak Adi ialah seorang peternak ayam. Pak Adi mempunyai 5 sangkar ayam. Setiap sangkar ayam berisi 150 ekor ayam. Berapa banyak ayam milik Pak Adi?

SBDP KD 3.1

28. Setelah selesai menciptakan contoh gambar dekoratif dengan menebalinya memakai spidol, langkah selanjutnya ialah ... gambar, biar gambar tampak menarik.
29. Gambar dekoratif mempunyai motif hias berupa .... dan ....
30. Jelaskan pengertian gambar dekoratif!

DOWNLOAD SOAL ULANGAN KELAS 3 TEMA 1


Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 3 untuk jenjang SD/MI sesuai Kurikulum 2013 harus dilakukan oleh guru kelas sebab sanggup mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil mencar ilmu penerima didik, mempermudah menciptakan soal evaluasi, mempermudah dalam menciptakan kisi-kisi soal serta sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal evaluasi.

Soal ulangan kelas 3 semester 1 terdiri dari soal pilihan ganda, soal dengan dengan tanggapan singkat dan soal uraian. Naskah soal penilaian simpulan semester 1 kelas 3 SD/MI Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup berformat .pdf sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru yang belum disertai dengan kunci jawabannya bisa didownload melalui tautan berikut:


Untuk materi persiapan bawah umur menghadapi ujian atau ulangan harian dan ulangan tengah semester dan penilaian simpulan semester ganjil, khususnya kelas 3 SD/MI sanggup mengerjakan soal-soal latihan Kelas 3 Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup di atas. Selain kompetensi pengetahuan (KI 3), siswa juga harus menguasai kompetensi ketrampilan (KI 4).

Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan memakai angka (bilangan lingkaran skala 0-100), predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat kasatmata terkait capaian kemampuan penerima didik dalam setiap muatan pelajaran yang mengacu pada setiap KD. Nilai penilaian simpulan semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD pengetahuan per muatan pelajaran.

Belum ada Komentar untuk "✔ Soal Ulangan K13 Kelas 3 Tema 1 Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel