✔ Guru Itu Satria Yang Paling Super! Ini Buktinya

Perjuangan guru tidak bisa terbalaskan dalam wujud apapun ✔ Guru Itu Pahlawan yang Paling Super! Ini Buktinya
Perjuangan guru tidak bisa terbalaskan dalam wujud apapun. Guru memang jagoan tanpa tanda jasa.

Guru memang pantas jikalau menyandang sebagai pahlawan. Menjadi seorang guru itu sulit, tidak semudah yang terlihat. Oleh alasannya itu, guru sangat layak untuk mendapat apresiasi dan penghormatan tertinggi dari semua orang. Perjuangannya dalam mencerdaskan anak kita begitu besar. Selain itu berikut bukti guru sebagai pahlawan:

1. Guru Mampu Mengambil 50 Keputusan dalam Satu Menit

Ya tidak sanggup dimungkiri memang bahwa guru memang luar biasa. Kamu tahu gak sih seorang guru bisa mengambil 50 keputusan dalam hitungan menit. Tugas seorang guru begitu banyak mulai dari mengajar, menyiapkan materi pelajaran, menilai ratusan soal ujian, menilai dan memperhatikan anak satu persatu dan lainnya.

Bisa dibilang guru yaitu makhluk yang super. Semua pekerjaan bisa dilakukan secara bersamaan. Tidak semua orang bisa melaksanakan hal ini dan mau bersusah payah melaksanakan hal tersebut. Tapi, alasannya itu sebuah tanggung jawab dan bentuk cinta pada tanah air untuk mencerdaskan bangsa, semua pekerjaan dilakukan dengan penuh suka cita.

2. Dedikasi Meski Tanpa Apresiasi

Kamu mungkin di usia arif balig cukup akal nanti sudah melupakan siapa guru yang pernah mengajar di kala masih duduk di kursi SMP. Apalagi setingkat Taman Kanak-kanak dan SD niscaya sudah tidak ingat kembali. Meskipun kau sudah tidak mengingatnya lagi, sejatinya merekalah yang sudah menjadikanmu hingga pada titik ketika ini.

Peran mereka sangat besar tapi tidak ada apresiasi secara spesifik terhadap mereka. Walaupun begitu, bukan menjadi persoalan yang besar bagi guru. Karena melihat anak didiknya yang dulu pernah menjadi muridnya sukses saja sudah menjadi pujian tersendiri bagi mereka.

3. Memikirkan Murid Sepanjang Hari

Seorang guru sudah menyerupai orang bau tanah sendiri. Ketika ada muridnya yang tertinggal guru akan selalu memikirkannya meskipun sudah tanggapan jam mengajarnya. Terkadang pikiran tersebut terbawa hingga rumah dan terus menerus memikirkan solusinya. Selama sehari penuh pikirannya tidak bisa terlepas dari semua itu.

Dalam doanya terselipkan kepada semua murid semoga menjadi anak yang berakhlak mulia. Hal ini jarang diketahui alasannya mereka tidak menampakkan secara terang-terangan. Tapi, keberhasilan murid menjadi salah satu prioritas utamanya dalam bab hidupnya.

4. Bekerja Tanpa Mengenal Waktu

Bukti guru sebagai pahlawan terlihat dari jam kerjanya yang tidak mengenal waktu. Disela-sela waktu makan siangnya guru bisa makan sambil merencanakan materi untuk diajarkan pada jam berikutnya. Kenikmatan makan tidak lagi ia rasakan. Semua itu demi murid-muridnya yang senantiasa menantikannya dalam memberikan materi pembelajaran.

5. Guru Tidak Bekerja Hanya Semata-mata Karena Uang

Jika hanya memikirkan uang saja, penghasilan guru tidaklah cukup. Tujuan guru mengajar bukan hanya sebatas ingin mendapat penghasilan saja namun lebih dari itu. Kenapa guru bahagia melaksanakan pekerjaan yang sulit ini? Karena mereka mempunyai hati yang suci dan tulus untuk mendidik anak bangsa.

6. Guru Membantu Kita Menjadi yang Terbaik

Masa sekolah memang bisa dibilang waktu untuk kita menuntut dan mendapat ilmu sebanyak-banyaknya. Ada hal penting sebetulnya dari hanya sebatas mencari ilmu yaitu tahu tujuan hidup kita itu menyerupai apa. Kehadiran guru bisa membantu kita dalam memilih arah tujuan hidup. Kita berguru ketika ini tidak akan ada karenanya ketika tidak ada tujuan niscaya langkah kita kedepannya mau menyerupai apa.

Itulah bukti guru sebagai pahlawan yang sudah sepantasnya mendapat apresiasi besar dari kita. Jasa guru memang tidak bisa terbalaskan dengan bentuk apapun. Mungkin kita bisa membalasnya dengan doa semoga mereka selalu diberi kesehatan dan kekuatan serta umur yang panjang.

Belum ada Komentar untuk "✔ Guru Itu Satria Yang Paling Super! Ini Buktinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel