✔ Tips Dan Kiat Mengasuh Anak Untuk Ibu Pekerja

Tips dan Kiat Mengasuh Anak Untuk Ibu Pekerja ✔ Tips dan Kiat Mengasuh Anak Untuk Ibu Pekerja
Jadi ibu pekerja bukanlah dosa. Asalkan paham tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja, pekerjaan dan rumah tetap seimbang.

Menjadi seorang ibu yakni harapan hampir seluruh wanita di dunia ini. Tinggal di rumah, melayani suami dan merawat buah hati tentu sebuah pekerjaan yang sangat istimewa. Namun kadang keinginan ini harus terbentur ketika wanita dihadapkan pada kewajiban untuk tetap bekerja. Jika begitu, memahami tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja haruslah dipertimbangkan.

Lihat juga: Kecerdasan Anak Diturunkan dari Ibunya

Ketahuilah, menjadi wanita yang sudah menikah dan mempunyai anak bukanlah harus berubah jadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Perempuan pun mempunyai hak untuk menyalurkan talenta dan impiannya sehingga menentukan tetap menjalankan kariernya. Hanya saja seorang ibu pekerja, dihentikan melupakan kewajibannya sebagai istri sekaligus ibu anak-anaknya.

Tenang saja, menjadi ibu pekerja bukanlah dosa begitu pula jadi ibu rumah tangga bukanlah hal memalukan. Kedua profesi ini dapat berjalan seimbang dan tetap sesuai porsinya, asalkan wanita bersedia mempertimbangkan tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja berikut ini.

1. Jangan Terlalu Merasa Bersalah

Satu tips paling fundamental semoga ibu pekerja tetap gembira atas dirinya yakni jangan terlalu suka membandingkan antara ibu pekerja atau ibu rumah tangga. Kedua profesi itu sama-sama mulia dan luar biasa bagi perempuan. Untuk itulah Anda jangan terlalu merasa bersalah jikalau harus tetap bekerja, meninggalkan anak dan rumah selama 8-9 jam di kantor.

Cobalah melihat dari sisi konkret bagaimana penghasilan Anda dari kantor dapat menjadi tabungan untuk pendidikan anak atau asuransi kesehatan keluarga. Dengan begitu, Anda akan tetap semangat bekerja untuk buah hati tercinta.

2. Mencari Pengasuh Anak Berkualitas

Lantaran pekerjaan menciptakan seorang ibu harus meninggalkan rumah dan anak, Anda wajib mencari pengasuh atau daerah penitipan anak yang berkualitas. Pastikan pengasuh atau layanan daycare itu benar-benar berpengalaman dan terpercaya. Dengan begitu Anda tetap nyaman bekerja sebab yakin anak berada dalam pengawasan dan penanganan yang profesional.

3. Siapkan Jadwal Khusus Keluarga

Agar rasa kekeluargaan tetap terjaga sekalipun mungkin ibu harus bekerja, usahakan kalau Anda mempunyai kegiatan khusus keluarga. Misalkan saja di hari libur nasional atau final pekan, pastikan waktu Anda benar-benar untuk suami dan buah hati. Jika perlu, sediakan kalender khusus kegiatan keluarga sebagai pengingat dan penambah semangat menghadapi rutinitas kerja.

4. Selalu Terhubung dengan Anak

Cara mengasuh anak bagi ibu yang bekerja berikutnya yakni selalu terhubung dengan buah hati. Perkembangan teknologi ketika ini menciptakan komunikasi sejauh apapun dapat terhubung dengan mudah. Sediakan waktu ketika jeda makan siang untuk menelepon buah hati dan menanyakan kondisinya. Atau mungkin ketika Anda harus meeting di luar kota, sesering mungkin menghubungi anak.

Dengan menunjukkan kabar, komunikasi yang lancar dan selalu terhubung, anak tentu akan tetap merasa kalau ibu mereka tetap bersahabat dan selalu memperhatikan. Anda pun tak perlu cemas dengan kondisi anak sebab selalu mengetahuinya.

5. Jangan Buang Waktu Berharga di Rumah

Tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja berikutnya yakni usahakan tidak buang-buang waktu di rumah. Jadikan waktu bersama keluarga yang terbatas ibarat ketika pagi atau malam hari benar-benar berharga. Selesaikan urusan pekerjaan di kantor sehingga ketika di rumah, fokus Anda untuk buah hati. Entah membantu mereka mengerjakan PR atau bercengkrama di ruang tamu sampai berkebun.

6. Ibu Harus Punya Waktu Khusus Sendiri

Kendati mungkin tampak sederhana, me time yakni hal yang wajib dilakukan setiap ibu baik ibu rumah tangga atau ibu pekerja. Me time yakni momen di mana seseorang dapat menikmati waktunya sendiri, melepaskan seluruh beban dan pikiran sehingga siap untuk menghadapi kesehariannya lagi. Dalam tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja, me time yakni sebuah keharusan yang Anda miliki.

Cobalah berbincang dengan pasangan mengenai waktu sendiri ini. Misalkan saja di hari Minggu pekan ketiga, Anda ingin menikmati setengah hari sendiri di rumah dan membiarkan suami mengajak anak jalan-jalan.

Bagaimana? Cukup menarik bukan tips dan kiat mengasuh anak untuk ibu pekerja? Bagi Anda yang yakni ibu pekerja, tentu dapat coba menerapkannya. Dengan pertimbangan yang tepat, ibu pekerja pun tetap dapat mengejar mimpi dan memenuhi kewajibannya di rumah. Semangat!

Belum ada Komentar untuk "✔ Tips Dan Kiat Mengasuh Anak Untuk Ibu Pekerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel