✔ Suka Murung Menjadi Kepala Sekolah Sd Yang Menciptakan Guru Enggan Menjabat

Suka Duka Menjadi Kepala Sekolah SD yang Membuat Guru Enggan Menjabat ✔ Suka Duka Menjadi Kepala Sekolah SD yang Membuat Guru Enggan Menjabat
Meski jabatannya tinggi ternyata banyak yang enggan diangkat. Kok bisa? Yuk simak suka sedih menjadi kepala sekolah SD berikut!

Seorang yang ditunjuk atau dengan sendirinya mengajukan menjadi kepala sekolah ialah mereka yang benar-benar sudah siap mental dan siap akan semua risiko yang terjadi. Menjadi kepala sekolah memang berat maka banyak yang enggan menjabatnya. Sebenarnya seberat apa sih? Adakah hal yang menyenangkan menjadi kepala sekolah? Berikut suka sedih menjadi kepala sekolah SD:

Harus Kapabel

Tidak semua orang bisa dengan gampang menjabat sebagai kepala sekolah. Seorang yang ditunjuk niscaya ia yang telah memenuhi syarat sebagai kepala sekolah. Kaprikornus bagi yang ingin mengajukan sendiri harus menyiapkan diri menjadi seorang yang cakap, cerdas, mempunyai jiwa kepemimpinan dan berprestasi.

Kenapa kepala sekolah harus mempunyai dasar-dasar tersebut? Karena kiprah yang nanti akan diemban sangatlah berat. Kepala sekolah harus bisa menjaga ketertiban sekolah, mengatur administrasi sekolah, menjadi siswa berprestasi, menghadapi guru dan karyawan biar bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan lainnya.

Dianggap Menambah Dosa

Jika kau bersungguh-sungguh ingin jadi kepala sekolah, siap-siap saja mendengar cibiran dari partner kerja dibawahmu. Banyak yang menganggap pekerjaan menjadi kepala sekolah ialah pekerjaan yang hanya akan menambah dosa. Contoh orang beranggapan demikian sebab banyak dana masuk ke sekolah menyerupai dana BOS yang kadang diselewengkan.

Meskipun ketika menjabat sebagai kepala sekolah SD sudah jujur tapi kadang yang dibawah justru menyalahgunakan amanah yang diberikan. Misalnya saja seorang yang ditunjuk sebagai bendahara dan sekretaris. Jika mereka menyeleweng nanti kepala sekolah juga akan terkena imbasnya. Cibiran dari luar tentu akan beranggapan bahwa kepala sekolah ikut dalam memnggunakan dana tersebut.

Kegiatan Sosial Bertambah

Berbicara mengenai suka sedih menjadi kepala sekolah SD memang lebih banyak dukanya daripada enaknya. Sudah tentu kau sebagai kepala sekolah akan menerima keluarga baru, teman gres yang jumlahnya tidak sedikit. Tidak hanya tiba dari dalam saja tapi dari luar juga tentu akan bertambah.

Hal ini akan besar lengan berkuasa pada korelasi sosial dalam kehidupan sehari-hari yang akan menciptakan pengeluaran kau bertambah. Ketika ada korelasi sakit atau hajatan sebagai kepala sekolah tentu akan tiba ke sana. Sebagai jalan biar kau bisa bertahan harus bisa mempunyai pendapatan tambahan. Jika tidak maka kau harus kuat diri untuk tetap berada di jalan yang lurus untuk tidak memakai dana sekolah yang bukan hakmu.

Dihormati dan Disegani

Orang yang berada di bawah kau akan lebih hormat dan segan terhadapmu. Semua yang kau perintahkan akan dilakukan selama itu baik dan masih dalam hal pekerjaan sekolah. Secara tidak eksklusif kiprah kau banyak yang akan membantu menyelesaikannya. Namun biar begitu kau jangan menyalahkan kekuasaan yang sedang kau miliki untuk berbuat semau kamu.

Kamu harus bisa menjaga korelasi kau dengan semua guru dan karyawan terutama wali murid biar senantiasa baik dan kondusif. Kaprikornus dalam memutuskan dan menciptakan kewenangan harus benar-benar hati-hati.

Banyak yang Mendoakan

Doa akan selalu tercurah bagi kau yang ketika ini menjabat sebagai kepala sekolah. Bukan hanya dari guru dan karyawan tapi dari seluruh murid dan wali murid turut mendoakanmu. Dengan begitu keberkahan akan selalu mengiringi hidupmu. Dari doa yang selalu dipanjatkan akan memudahkan kau menggapai apa yang kau inginkan.

Nah sebelum kau ingin menjabat sebagai kepala sekolah memang penting mengetahui suka sedih menjadi kepala sekolah SD. Kamu bisa menyiapkan mental dan mengantisipasi segala yang akan terjadi dengan mengetahu suka menjadi kepala sekolah SD tersebut.

Belum ada Komentar untuk "✔ Suka Murung Menjadi Kepala Sekolah Sd Yang Menciptakan Guru Enggan Menjabat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel