✔ Soal Ulangan Matematika Kelas 6 Semester 1 K-13

Soal ulangan atau soal evaluasi simpulan semester  ✔ Soal Ulangan Matematika Kelas 6 Semester 1 K-13
Soal ulangan atau soal evaluasi simpulan semester 1 pelajaran Matematika kelas 6 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 yang disertai kunci jawabannya.

Penilaian harian, evaluasi tengah semester (PTS), dan evaluasi simpulan semester (PAS) untuk mata pelajaran Matematika terpisah dengan Tematik. Pada Kurikulum 2013 (K-13) revisi terbaru untuk kelas 6 SD/MI, Matematika menjadi mata pelajaran sendiri. Untuk materi persiapan bawah umur menghadapi ulangan atau ujian, khususnya kelas 6 SD/MI sanggup mengerjakan soal-soal latihan.

PAS atau ulangan simpulan semester 1 (UAS) dilaksanakan sesuai dengan Kalender Pendidikan. PAS semester ganjil dilaksanakan sekitar bulan Desember. Jadwal pelaksanaan PAS semester 1 kelas 6 SD/MI K-13 dibentuk oleh Dinas Pendidikan. Sedangkan Jadwal Perguruan Tinggi Swasta atau dulu dikenal dengan Ulangan Tengah Semester (UTS) dilaksanakan sekitar simpulan bulan September hingga awal bulan Oktober.

Lihat juga: Buku Guru dan Buku Siswa Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013

Salah satu kelengkapan perangkat pembelajaran guru kelas 6 yakni Program Semester (Promes) dan Program Tahunan (Prota). Kompetensi Dasar (KD) merupakan salah satu unsur dalam Kurikulum 2013, KD mengandung muatan pengetahuan, keterampilan ataupun perilaku yang harus dicapai siswa. Berikut suara KD mata pelajaran Matematika kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013:

3.1 Menjelaskan bilangan bundar negatif (termasuk memakai garis bilangan)

3.2 Menjelaskan dan melaksanakan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bundar negatif

3.3 Menjelaskan dan melaksanakan operasi hitung gabungan yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi

3.4 Menjelaskan titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring

3.5 Menjelaskan taksiran keliling dan luas lingkaran

3.6 Membandingkan prisma, tabung, limas, kerucut, dan bola.

3.7 Menjelaskan berdiri ruang yang merupakan gabungan dari beberapa berdiri ruang, serta luas permukaan dan volumenya

3.8 Menjelaskan dan membandingkan modus, median, dan mean dari data tunggal untuk memilih nilai mana yang paling sempurna mewakili data

Soal Penilaian Akhir Semester 1 Matematika Kelas 6


Ayo kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!

5. Suhu di kutub utara mencapai 41 derajat celsius di bawah 0 derajat celsius pada ekspresi dominan dingin. Penulisan yang benar suhu tersebut memakai bilangan negatif yakni ....

6. Lawan dari bilangan negatif sembilan sepuluh sembilan yakni ....

11. Hasil dari 25 + (-41) = ....

15. Hasil dari 190 - (-5) x 25 = ....

20. Hitunglah operasi berikut dengan memakai garis bilangan, 4 + (-5) = ...

Download Soal Ulangan Semester 1 Matematika Kelas 6 K-13


Selengkapnya soal UAS atau soal evaluasi simpulan semester 1 pelajaran Matematika kelas 6 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 yang disertai kunci jawabannya yang berformat .PDF sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Soal UAS atau PAS semester 1 Matematika kelas 5 SD/MI disusun menurut kisi-kisi. Soal UAS semester ganjil mata pelajaran Matematika kelas 6 terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk materi persiapan bawah umur menghadapi UAS atau PAS, khususnya kelas 6 SD/MI yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mendownload dan mengerjakan soal-soal latihan di atas.

Belum ada Komentar untuk "✔ Soal Ulangan Matematika Kelas 6 Semester 1 K-13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel