✔ Kumpulan Soal Ulangan (Penilaian) Kelas 4 Semester 1 K-13

Download soal penilaian simpulan semester ganjil kelas  ✔ Kumpulan Soal Ulangan (Penilaian) Kelas 4 Semester 1 K-13
Download soal penilaian simpulan semester ganjil kelas 4 SD/MI tema 1-5 dan Matematika sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru.

Proses penilaian berupa Ulangan Harian (UH) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS), serta Penilaian simpulan semester (PAS) atau juga dikenal dengan Ulangan simpulan semester (UAS) ganjil pada kelas 4 jenjang SD (SD) dilakukan dengan pendekatan tematik, sesuai dengan metode yang diterapkan oleh Kurikulum 2013 (K-13).

Dalam Kurikulum 2013 SD/MI kelas 4 disediakan beberapa tema, setiap tema mempunyai 3 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. PAS dilaksanakan pada bulan Desember sesuai dengan kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan. Tema yang dipakai untuk penilaian simpulan semester 1 Kelas 4 Kurikulum 2013 revisi terbaru sebagai berikut:

TEMA 1 INDAHNYA KEBERSAMAAN
1. Subtema Keragaman budayaku
2. Subtema Kebersamaan dalam keberagaman
3. Subtema Besyukur atas keberagaman
4. Subtema Proyek Kelas

TEMA 2 SELALU BERHEMAT ENERGI
1. Subtema Macam-macam sumber energy
2. Subtema Pemanfaat energi
3. Subtema Gaya dan gerak
4. Subtema Proyek Kelas

TEMA 3 PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP
1. Subtema Hewan dan tumbuhan dilingkungan rumahku
2. Subtema Keberagaman makhluk hidup dilingkunganku
3. Subtema Ayo cintai lingkungan
4. Subtema Proyek Kelas

TEMA 4 BERBAGAI PEKERJAAN
1. Subtema Jenis-jenis pekerjaan
2. Subtema Barang dan jasa
3. Subtema Pekerjaan orang tua
4. Subtema Proyek kelas

TEMA 5 PAHLAWANKU
1. Subtema Perjuangan para pahlawan
2. Subtema Pahlawanku kebanggaanku
3. Subtema Sikap kepahlawanan
4. Subtema Proyek Kelas

Soal ulangan atau penilaian simpulan semester 1 Kelas 4 SD/MI disusun menurut kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal UAS Kurikulum 2013 kelas 4 semester 1 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).

Kurikulum 2013 (K-13) telah mengalami revisi, salah satunya, Mata pelajaran (mapel) Matematika dan PJOK di jenjang SD dan sederajat untuk kelas 4 pada Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika dan PJOK pada Kurikulum 2013 revisi terbaru menjadi mata pelajaran yang bangkit sendiri.

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 4 semester 1 perlu dilakukan guru untuk mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil mencar ilmu akseptor didik, mempermudah menciptakan soal evaluasi, mempermudah dalam menciptakan kisi-kisi soal serta sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal.

DOWNLOAD SOAL ULANGAN SEMESTER 1 (PAS) KELAS 4 K-13


Untuk materi persiapan menghadapi UAS atau PAS, khususnya kelas 4 yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal UAS atau soal penilaian simpulan semester ganjil kelas 4 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang belum disertai kunci jawabannya sanggup didownload melalui link berikut:




Soal UAS semester ganjil atau PAS kelas 4 Kurikulum 2013 semester 1 (K-13) terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk materi persiapan belum dewasa menghadapi UTS atau Perguruan Tinggi Swasta dan UAS atau PAS , khususnya kelas 4 SD/MI yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan di atas.

Lihat juga: Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 4 K13

Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan memakai angka adalah bilangan lingkaran skala 0-100, predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat faktual terkait capaian kemampuan akseptor didik yang mengacu pada setiap KD. Nilai penilaian simpulan semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kumpulan Soal Ulangan (Penilaian) Kelas 4 Semester 1 K-13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel