✔ Guru Wajib Mengerti Dan Memahami, Proses Lebih Penting Dari Hasil

Harus dipahami alasan mengapa proses lebih penting dari hasil ✔ Guru Wajib Mengerti dan Memahami, Proses Lebih Penting Dari Hasil
Harus dipahami alasan mengapa proses lebih penting dari hasil, banyak sekali hal  sanggup dipelajari selama proses berlangsung.

Kebanyakan orang akan berfokus pada hasil tanpa memerhatikan proses yang dilaluinya. Hal ini sungguhlah berbahaya, pasalnya juga harus dipahami kalau proses lebih penting dari hasil. Meskipun begitu bukan berarti hasil menjadi komponen tidak penting yang harus diabaikan.

Selama ini mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa di sini disebutkan bahwa proses cenderung lebih penting daripada hasil. Para guru wajib tahu jawabannya dengan menyimak ulasan yang ada di bawah ini.

Proses Lebih Penting Dari Hasil? Ternyata Inilah Beberapa Alasannya


1. Melalui Proses yang Baik Maka Poin-poin Pembelajaran Akan Lebih Praktis Diterima

Tidak semua hal dengan hasil baik mempunyai proses yang baik. Seringkali hasil yang baik tanpa melalui proses baik ini justru mengabaikan poin-poin pembelajaran yang seharusnya diterima saat menuju ke hasil tersebut.

Misalkan saja dalam pelajaran wirausaha dimana seorang anak harus menciptakan konsep perjuangan untuk nantinya dikembangkan dan dihukum menjadi sebuah perjuangan nyata. Di sini dalam proses menciptakan perjuangan tersebut terdapat banyak pembelajaran yang sanggup diperoleh oleh anak. Makara hal tersebut sebaiknya tidak diabaikan dengan hanya berfokus pada hasil saja.

2. Banyak Hal yang Bisa Dikembangkan Dari Memahami Suatu Proses

Melalui proses yang baik seseorang tidak hanya akan lebih gampang memahami poin suatu pembelajaran yang berlangsung, namun di sisi lain ia juga sanggup menyebarkan banyak hal. Ini yang biasanya sulit ditemui saat kita hanya fokus pada hasil saja.

Contoh sederhananya yaitu saat kita berada dalam suatu proses menyebarkan perjuangan dengan sasaran profit sekian rupiah. Pengusaha yang menghargai proses sanggup lebih gampang bergerilya dan menyebarkan banyak sekali hal untuk menopang bisnisnya dalam proses tersebut.

Meskipun nantinya sang pengusaha tidak menerima hasil sesuai misalkan, tapi ia menerima pengalaman banyak dari proses yang ia lakukan. Berbagai hal yang ia kembangkan selama proses pun sanggup ia jadikan untuk menciptakan usahanya menjadi lebih maju. Dalam proses tersebut ia menerima ‘value’ yang ia butuhkan untuk menjadi seorang pengusaha.

3. Proses yang Baik Lebih Banyak Membuahkan Hasil Akhir yang Baik

Hal yang mendasari kenapa proses lebih penting dari hasil yaitu alasannya yaitu dari proses yang baik biasanya muncul hasil yang baik. Harus dipahami kalau saat orang berfokus pada hasil maka besar kemungkinan ia mengabaikan proses yang terjadi. Hal ini menciptakan poin-poin penting dalam proses tersebut menjadi terabaikan.

Berbeda halnya saat seorang menghargai proses untuk memperoleh hasil yang baik. Besar kemungkinan ia akan memperoleh hasil baik alasannya yaitu prosesnya yang baik. Di sisi lain saat ia tidak menerima hasil yang baik pun maka banyak sekali poin pembelajaran yang ia sanggup dalam proses tersebut sudah menjadi bekal tersendiri nantinya.

Baik proses maupun hasil menjadi suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Berfokus pada hasil tidak ada salahnya, namun juga harus diperhatikan bagaimana proses menuju hasil tersebut. Jangan hingga demi hasil yang terbaik proses-proses yang curang pun ditempuh. Hal ini yang harus dihilangkan dari mindset banyak orang.

Ada banyak alasan yang mendasari mengapa proses lebih penting dari hasil. Ketiga alasan di atas yaitu sedikit di antaranya. Mulai dari adanya banyak sekali poin penting yang sanggup diperoleh dari proses yang baik hingga dengan peluang perolehan hasil baik dari proses yang juga baik. Inilah yang nantinya harus ditanamkan para guru pada anak didiknya.

Belum ada Komentar untuk "✔ Guru Wajib Mengerti Dan Memahami, Proses Lebih Penting Dari Hasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel