✔ Sekolah Yang Mahal, Niscaya Bagus! Benarkah Begitu?

Anda tentu pernah mendengar ungkapan sekolah yang mahal ✔ Sekolah yang Mahal, Pasti Bagus! Benarkah Begitu?
Anda tentu pernah mendengar ungkapan sekolah yang mahal, niscaya bagus! Benarkah begitu? Ulasan berikut ini bakal sangat membantu.

Bagi setiap orangtua, tentu ingin buah hati mereka memperoleh pendidikan terbaik. Bahkan kadang dilakukan banyak sekali cara biar anak bisa masuk institusi pendidikan berkualitas. Hanya saja kadang semakin cantik sekolah, tentu biaya yang dibebankan juga makin mahal. Tak heran banyak yang beropini bahwa sekolah yang mahal, niscaya bagus! Benarkah begitu?

Mungkin ada banyak di antara Anda yang oke dengan pendapat itu. Namun tahukah Anda bahwa bekerjsama biaya pendidikan mahal tidak menjamin kualitas. Nah, supaya bisa menentukan sekolah yang sempurna untuk buah hati. Ulasan berikut layak dipertimbangkan.

Kenapa Ada Sekolah Pasang Tarif Sangat Mahal?


Semakin meningkatnya biaya pendidikan terutama di kota-kota besar memang menciptakan orangtua harus bekerja ekstra keras. Bahkan ada beberapa yang rela menghabiskan seluruh penghasilannya demi harga diri biar buah hati masuk sekolah bergengsi. Memang apa sih yang menciptakan biaya sekolah itu bisa melambung? Sebetulnya tak lepas dari akomodasi dan layanan yang diberikan.

Coba lihat, sekolah-sekolah dengan biaya pendidikan fantastis terang mempunyai gedung yang besar dan mewah. Berbagai akomodasi menyerupai laboratorium, perangkat audio visual, ruangan kelas ber-AC, lapangan ber-AC, antar jemput bus sekolah sampai katering terang ditawarkan yang menciptakan biaya sekolah pun melambung. Namun apakah sekolah mahal niscaya bagus? Tentu dipengaruhi kualitas tenaga pendidik.

Kata Pakar Pendidikan Soal Sekolah Mahal Pasti Bagus


Lantas sekolah yang mahal, niscaya bagus! Benarkah begitu? Prof Dr H Arief Rachman, MPd selaku Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO pun angkat bicara. Seperti dilansir Republika, Guru Besar UNJ (Universitas Negeri Jakarta) ini justru berharap orangtua menghilangkan pandangan itu. Menurut Arief, biaya mahal disebabkan biaya pendidikan ditanggung sepenuhnya oleh orangtua.

Tak hanya itu, sekolah-sekolah mahal seringkali hanya mengambil kelompok ekonomi tertentu sebagai calon siswanya. Karena itu berdasarkan Arief, sekolah yang berprestasi harus ditempuh dengan biaya pendidikan selangit tidaklah selamanya tepat. Sekolah seharusnya lebih mengutamakn proses pendidikan sejak siswa masuk sampai lulus. Karena itulah sekolah mahal tidak otomatis jadi sekolah bagus.

Sekolah-Sekolah Murah Juga Berkualitas


Jika pendapat sekolah yang mahal, niscaya bagus! Benarkah begitu? Tidak selamanya benar, ada baiknya orangtua sekarang mulai mempertimbangkan kualitas anak didik ketika menentukan sekolah. Ada dua kunci utama yang menjadikah sebuah sekolah berkualitas yakni guru dan administrasi sekolah. Manajemen sekolah yakni penentu kualitas baik pada sekolah yang mahal atau murah.

Manajemen sekolah yang mempunyai visi pendidikan berpengaruh terang akan selalu menemukan cara-cara kreatif mengatasi tantangan, sehingga tetap bisa memajukan sekolah di tengah terbatasnya uang operasional. Karena itu administrasi sekolah harus selalu memberi dukungan kepada guru dengan tetap memberi mereka kesempatan dan jalan masuk sumber belajar.

Mungkin ada baiknya juga sedikit berguru pada Jepang mengenai membangun struktur pendidikan berkualitas. Berbeda dengan di Indonesia, pendidikan wajib berguru di Jepang yakni gratis bagi seluruh siswa baik anak kurang bisa atau berada. Bahkan bawah umur kurang bisa memperoleh biaya dukungan khusus dari pemerintah untuk biaya makan siang, kebutuhan berguru sampai piknik.

Tips Pilih Sekolah Anak yang Tepat


Meskipun ada banyak sekali alasan pilih sekolah mahal, orangtua yakni pemegang kendali utama yang bertanggung jawab atas pendidikan buah hati. Agar anak tetap mendapat akomodasi pendidikan terbaik dan orangtua bisa menunjukkan dana yang sesuai kemampuan, beberapa tips berikut layak dicoba:

1. Tentukan dulu kriteria lantaran jenis sekolah ada banyak. Taman Kanak-kanak dan SD merupakan investasi jangka panjang sehingga pastikan menentukan dengan sempurna entah mau sekolah nasional, internasional, nasional plus, berbasis agama atau sekolah alam

2. Pastikan menentukan sekolah didasari kebutuhan dan minat anak, bukannya impian Anda semata. Untuk itu perbanyak informasi mengenai sekolah incaran baik mengenai biaya pendidikan sampai kualitas alumni

3. Pertimbangkan pula mengenai lokasi sekolah dan akomodasi pemanis apakah memang benar-benar dibutuhkan atau tidak. Dengan begitu Anda bakal bisa menentukan sekolah lebih bijaksana

Jika Anda memang sudah menerapkan tips-tips di atas dengan tepat, tentu anak akan mendapat institusi pendidikan terbaik. Kaprikornus apakah sekolah yang mahal, niscaya bagus! Benarkah begitu? Anda tentu sekarang sudah mempunyai balasan yang lebih bijaksana.

Belum ada Komentar untuk "✔ Sekolah Yang Mahal, Niscaya Bagus! Benarkah Begitu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel